Monday, December 15, 2014

Apa Itu Joomla!

Joomla! merupakan salah satu system aplikasi manajamen situs yang terbuka ( Open Source Content Management System-OS CMC) yamg sangat hebat di kelas CMC saat ini.

Joomla! saa ini memasuki area komunitas. bahwa dunia open source dapat berkemang sangat baik dan pesat. Joomla! menjadi milik semua orang yang dapat digunakan untuk di kembangkan sesuai  kemapuan dan ketrampilan masing-masing. semua orang berhak mengetahui dan mengotak-atik Joomla!.

Dengan Joomla! membuat website menjadi lebih mudah dan cepat. Kita tidak perlu mengetahui tentang desain dan pemrogaman dalam membuat website. Pekerjaanpun  memakan waktu yang singkat serta cepat. Yang di butuhkan adalah pengetahuan dasar mengenai cara menginstal Joomla!.

Selain kemudahan dalam membuatnya, banyak kemudahan lain yang diantaranya sebagai berikut :
  1. Gratis
    Joomla! bisa didapat secara garatis dengan menownload di situs resminya Joomla!.
  2. Kemudahan mengelola website
    Mengelola isi website dengan joomla! lebih mudah, sebab kita sudah disediakan pengaturan nya, Pengguna tinggal membuat apa yang ingin diisikan di dalam websitenya.
  3. Kemudana dalam mengganti tampilan
    Tampialan atau template sangan banyak dan beragam sesuai dengan versi joomla! yang kita gunakan. memodifikasi template yang kita pakai pun sangan mudah. karena gambar dapat diedit dengan photoshop.
  4. Dukungan dari pihak Ke-3
    Jika ingin menginstal komponen atau modul harus sesuai dengan versi joomla! yang kita gunakan saat ini. Komponen ata modul juga bisa kita konfigurasi sesuai dengan keinginan kita. jika anda blum bisa membuat komponen atau module sendiri, anda bisa mendownload nya di internet.
Beberapa penyempurnaan seteleh kular dari tim inti mambo dan bergabung dengan kelompok Open Source  Matters (OSM) antara lain :
  1. Penyempurnaan cacat di class phpmailer.
  2. Penyempurnaan fitur aplikasi yang mengandung ruang terbuka untuk diserang denga SQL Injection.
  3. Penyempurnaan di komponen jejak pendapat (polls component).
  4. Penyempurnaan mass mailer yang terbuka bagi spam.

1. Diharapkan meninggalkan jejak. jangan cuma baca dan praktek.
2. no sara no bully dll.
3. komentar bebas asal sopan.
4. jika ada permintaan silahkan tulis pesan nya.
5. Please Follow Us

Terimakasih telah berkunjung.
EmoticonEmoticon