Monday, February 22, 2016

[Macro] Komputer dan excel Programmer

Menurut Kent Porter dalam bukunya The New American Computer Dictionary, Pengertian Programer
komputer adalah

Orang profesional yang bertanggung jawab atas software komputer, profesi ini banyak memiliki spesialis yang terdefinisi dengan jelas, bahkan banyak bidang yang berbeda satu denga lainnya sehingga berbeda sama sekali, kecuali satu hal yaitu memiliki orientasiyang sama yaitu pada komputer
Dalam menjalankan profesinya, seorang programmer menggunakan bahasa pemrograman (Programming Languange). Bahasa Pemrogaman adalah bahasa yang menyuruh komputer melakukan sesuatu dan bagaimana melakukannya. bahasa pemrograman selanjutnya terbagi menadi dua kelompok yaitu

  • High Level Programming Language
 Adalah suatu bahasa yang lebih berorientasi kepada manusiannya. program-program komputeryang di tulis dalam bahasa ini lebih mendekati jalan pemikiran manusia dan memiliki bentuk-bentuk expresi yang alami. Dengan kata lain, bahasa pemrograman ini relatif lebih mudah di pahami oleh manusia pada umumnya.
  • Low Level Programming Language
Adalah bahasa yg berorientasi kepada mesin (Hardware). Bahasa ini relatif lebih sulit di pahami oleh manusia pada umumnya.

Contoh Pemrograman dengan high level programming language COBOL,BASIC,FORTRAN, dan sebagainya. Sedangkan program low level programming language adalah Assembly.

Dalam kurun waktu belakangan, muncul istilah OOP (Object Oriented Programming). Dalam OOP paradigma dalam memandang program adalah sebagai serangkaian intruksi yang tersimpan dalam sekumpulan object dimana masing-masing object memiliki fungsi dan prosedur tersendiri. Data dalam object disebut sebagai properti dan fungsi serta prosedur yang ada di dalamnya disebut sebagai metode. Hal ini berbeda dengan paradigma sebelumnya yaitu memandang program sebagai serangkaian intruksi yang disusun dalam bentuk fungsi dan prosedur. Bahasa pemrograman yang mendukung OOP, misalnya adalah Visual Basic dan Visual Fox Pro.

1. Diharapkan meninggalkan jejak. jangan cuma baca dan praktek.
2. no sara no bully dll.
3. komentar bebas asal sopan.
4. jika ada permintaan silahkan tulis pesan nya.
5. Please Follow Us

Terimakasih telah berkunjung.
EmoticonEmoticon